Comberan kamar mandi mampet - JASA RENO ROOTER Comberan kamar mandi mampet - JASA RENO ROOTER

Comberan kamar mandi mampet

Comberan kamar mandi mampet

Kamar mandi adalah suatu ruangan di mana seseorang dapat mandi untuk membersihkan tubuhnya. Kadang-kadang kamar mandi juga dilengkapi dengan wastafel (tempat cuci tangan) dan juga kakus/closet (tempat buang air) .

Kamar mandi merupakan area pertama yang didatangi ketika membuka mata di pagi hari atau terbangun dari tidur, entah untuk membasuh muka, menyikat gigi, atau keperluan lainnya.

Fungsinya memang sangat esensial dalam kehidupan sehari-hari. Kamar mandi tidak hanya menjadi area servis, tetapi juga tempat relaksasi yang ditunjang berbagai perangkat, untuk bathtub, sauna, pijatair, dan lain lain.

Sebagai area relaksasi, kamar mandi sering menjadi tempat yang mampu merangsang indera peraba, penciuman lewat aromaterapi maupun wangi sabun, pendengaran lewat alunan musik yang menenangkan serta penglihatan. Kamar mandi yang baik adalah kamar mandi yang memiliki sirkulasi udara alami yang cukup agar kamar mandi tidak pengap atau terasa sesak pada saat memasukinya. Fungsi sirkulasi udara itu sendiri adalah untuk keluar masuknya udara atau membantu perputaran udara agar tetap sehat dan menyegarkan.

Ukuran dan model sanitari harus disesuaikan dengan ukuran kamar mandi. Kamar mandi bisa juga dipasangkan tissue serta tempat gantungan handuk dan baju agar tidak basah pada saat mandi. Dan kamar mandi juga harus memiliki lantai yang baik. Karena sifatnya yang basah, lantai kamar mandi perlu dibuat bertekstur untuk mengurangi licin, terutama, pada anak kecil.  Comberan mampet  bisa hambat saluran yang lainnya. Anda bisa terpeleset jika berjalan di lantai yang licin, maka permukaan lantai yang kasar seperti keramik bertekstur menjadi pilihan yang baik sebagai alas atau lantai.

Di daerah pedesaan di berbagai negara, termasuk Indonesia, masih banyak orang yang mandi di tempat terbuka atau kamar mandi yang setengah tertutup tanpa atap. Kamar mandi juga sering ditempatkan di luar rumah, dengan air yang mengalir dari pegunungan ataupun sumur bor.  Air ditempatkan di sebuah tempayan atau tong besar serta gayung sebagai alat penciduk air. Kadang-kadang tidak setiap rumah mempunyai kamar mandi,  sehingga di desa-desa seringkali ditemukan kamar mandi umum. Dalam keadaan ini, mandi bukan lagi suatu kegiatan pribadi, melainkan sebuah peristiwa komunal. Orang menggunakan kesempatan ini untuk bertemu dengan tetangga dan bertukar cerita atau ngegosip.

JENIS JENIS KAMAR MANDI Pada umumnya kamar mandi dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu “basah” dan “kering” :

1.KAMAR MANDI BASAH

Kamar mandi basah biasanya mempunyai sebuah wadah penampungan seperti bak, tempayan atau ember. Dari wadah penampungan air tersebut orang mencidukkan air dengan gayung yang kemudian disiramkan ke tubuhnya. Kamar mandi seperti ini paling umum digunakan di Indonesia. Comberan mampet  berdampak pada lingkungan sekitar.Hal ini terutama disebabkan karena aliran air tidak selalu terjamin, atau di tempat itu tidak terdapat aliran air, sehingga dibutuhkan sebuah wadah penampungan dengan air yang siap digunakan setiap saat.

2.KAMAR MANDI KERING

Kamar mandi kering biasanya menyediakan sebuah tempat khusus untuk orang yang mandi. Cara mandinya pun berbeda, biasanya menggunakan pancuran (shower) atau dengan duduk atau setengah berbaring berendam di sebuah bak mandi yang di sebut bathtub. Bak besar ini kadang-kadang juga ditambah dengan pancuran sehingga orang tidak harus selalu berendam di bak tersebut. Ini dilakukan untuk lebih menghemat penggunaan air. Comberan mampet  dapat di atasi dengan Renorooter. Kamar mandi kering paling banyak ditemukan di negara-negara barat, terutama karena aliran airnya lebih terjamin.

Tersedia, Aplikasi Android / iOS :

RenoRooter App Store

Facebook RenoRooter

Lokasi RenoRooter

Click to open a larger map

Twit Reno Rooter

KONTAK